Resep Serabi Gula Merah - Cara Membuat Serabi Gula Merah Yang Enak Dan Lembut!

Cara Membuat Serabi gula merah yang mantul.
Cara Membuat Serabi gula merah yang mantul. from resep-bumbudapur.web.app

Apa itu Serabi?

Serabi adalah jenis makanan berupa kue yang berasal dari Indonesia. Makanan ini merupakan salah satu makanan yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Serabi sendiri memiliki berbagai macam varian rasa, mulai dari rasa manis sampai rasa pedas. Salah satu varian rasa yang paling populer adalah varian serabi gula merah. Serabi gula merah memiliki rasa yang manis namun tetap lembut, sehingga membuat siapa saja yang menyantapnya akan merasakan kelezatan dari makanan ini.

Resep Serabi Gula Merah

Untuk membuat serabi gula merah, Anda akan membutuhkan beberapa bahan sebagai berikut. Anda akan membutuhkan: 250 gram tepung beras, 250 gram tepung kanji, 100 gram gula merah, secukupnya air, 2 sdm margarin, dan garam secukupnya. Selain itu, Anda juga akan membutuhkan bahan untuk isi dari serabi gula merah. Anda akan membutuhkan: 100 gram kacang tanah, secukupnya gula pasir, dan secukupnya garam.

Langkah-Langkah Membuat Serabi Gula Merah

Setelah semua bahan siap, Anda dapat mulai membuat serabi gula merah. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk membuat serabi gula merah. Pertama, Anda harus mencampur tepung beras, tepung kanji, gula merah, dan garam. Aduk semua bahan hingga merata. Setelah itu, tuangkan sedikit air dan aduk hingga menjadi adonan yang lembut. Selanjutnya, Anda harus memanaskan margarin di atas api. Setelah margarin sudah hangat, tuangkan ke dalam adonan yang sudah Anda buat sebelumnya. Aduk hingga merata.

Pembuatan Isi

Selanjutnya, Anda harus membuat isi dari serabi gula merah. Untuk membuat isi, Anda harus mencampur kacang tanah, gula pasir, dan garam. Aduk semua bahan hingga merata. Setelah itu, tuangkan adonan isi ke dalam cetakan serabi. Jika sudah, barulah Anda dapat memasukkan adonan serabi yang sudah Anda buat ke dalam cetakan.

Pemanggangan

Setelah semua bahan sudah siap, Anda dapat mulai memanggang serabi gula merah. Anda dapat memanggangnya di atas teflon atau di atas kuali. Jika di panggang di atas teflon, Anda harus menggunakan api yang sedang-sedang saja. Jika di panggang di atas kuali, Anda harus menggunakan api yang kecil. Panggang hingga matang. Setelah matang, angkat dan sajikan.

Tips Membuat Serabi Gula Merah yang Enak dan Lembut

Untuk membuat serabi gula merah yang lembut dan enak, Anda harus memperhatikan beberapa hal berikut. Pertama, Anda harus menggunakan bahan-bahan yang bermutu. Jangan gunakan bahan yang kualitasnya rendah, karena akan membuat serabi yang Anda buat tidak lembut dan enak. Kedua, Anda harus memperhatikan cara membuat adonan. Pastikan Anda mencampur semua bahan dengan merata. Selain itu, pastikan Anda juga mencampur margarin dengan merata. Ketiga, Anda harus memperhatikan teknik pemanggangan. Jangan memanggang serabi dengan api yang terlalu besar atau terlalu kecil. Pastikan Anda memanggang dengan api sedang.

Penutup

Itulah cara membuat serabi gula merah yang enak dan lembut. Dengan mengikuti resep dan tips di atas, Anda dapat membuat serabi yang lembut dan enak. Selamat mencoba!

Comments

Popular posts from this blog

Cara Menyembuhkan Diare Encer Dengan Mudah

Review Of Cara Menurun Kan Tingkat Adrenaline Ideas

List Of Contoh Lukisan Gampang 2023