Cara Membuat Resep Lapis Legit Gula Merah Yang Enak Dan Nikmat

Resep Membuat Lapis Legit Keju Praktis dan Lezat
Resep Membuat Lapis Legit Keju Praktis dan Lezat from resepmasakandapurindonesia.blogspot.com

Bahan-Bahan Yang Diperlukan

Untuk dapat membuat resep lapis legit gula merah yang enak dan nikmat, Anda memerlukan bahan-bahan berikut ini. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep ini adalah 8 butir telur, 350 gram gula pasir, 300 gram tepung terigu, 1 sdt garam, 120 gram margarin, dan 1 sdt emulsi (bisa menggunakan SP atau TBM). Selain bahan-bahan di atas, Anda juga memerlukan gula merah dan air matang sebanyak 1/2 liter.

Langkah-Langkah Membuat Resep Lapis Legit Gula Merah

Setelah bahan-bahan di atas siap, Anda dapat mulai membuat resep lapis legit gula merah yang enak dan nikmat. Langkah-langkah yang harus dilakukan untuk membuat resep ini adalah sebagai berikut. Pertama, Anda harus mencampur tepung terigu dan garam dalam sebuah wadah. Lalu, Anda harus menambahkan telur dan gula pasir ke dalam campuran tepung terigu dan garam. Aduklah semua bahan tersebut hingga semua tercampur merata.

Selanjutnya, Anda harus menambahkan margarin ke dalam campuran telur, tepung, dan gula pasir. Aduk semua bahan tersebut hingga menjadi adonan yang kalis dan lembut. Setelah itu, Anda harus membagi adonan yang telah dibuat menjadi beberapa bagian. Lalu, Anda harus menggulung setiap bagian adonan hingga menjadi kotak-kotak.

Kemudian, Anda harus membuat gula merah. Caranya adalah dengan mencampur gula merah dan air matang hingga menjadi larutan. Setelah itu, Anda harus mengolesi setiap bagian adonan yang telah digulung dengan larutan gula merah. Setelah semua adonan telah di olesi dengan gula merah, Anda harus memasukkan semua adonan tersebut ke dalam loyang yang telah dialasi dengan margarin.

Selanjutnya, Anda harus mengolesi permukaan adonan yang telah dimasukkan ke dalam loyang dengan margarin. Setelah itu, Anda harus memasukkan loyang tersebut kedalam oven yang telah dipanaskan sebelumnya. Pangganglah adonan tersebut dengan suhu 180 derajat celcius selama kurang lebih 45 menit atau hingga adonan tersebut matang sempurna.

Setelah adonan matang, Anda harus mengeluarkan loyang tersebut dari oven. Setelah itu, Anda harus memberikan topping berupa gula merah ke atas adonan yang telah matang. Anda juga bisa memberikan topping berupa kismis atau keju parut ke atas adonan tersebut jika Anda suka.

Setelah itu, Anda harus menggulung adonan yang telah diberi topping tadi ke atas diri Anda. Lalu, Anda harus menggulung adonan tersebut seperti gulungan. Setelah selesai, Anda bisa menggunting adonan tersebut dengan gunting agar menjadi beberapa bagian. Dan resep lapis legit gula merah yang enak dan nikmat pun siap disajikan.

Tips Membuat Resep Lapis Legit Gula Merah Yang Enak Dan Nikmat

Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar resep lapis legit gula merah yang Anda buat lebih enak dan nikmat. Pertama, Anda harus menggunakan margarin yang berkualitas. Margarin yang berkualitas akan membuat tekstur lapis legit gula merah menjadi lebih lembut dan empuk. Kedua, Anda harus memastikan bahwa gula merah yang Anda gunakan sudah matang dan tidak terlalu manis.

Ketiga, Anda harus memastikan bahwa adonan yang Anda buat telah mengembang secara sempurna. Caranya adalah dengan memeriksa adonan yang telah dibuat dengan jari. Jika adonan yang Anda buat telah mengembang, maka adonan tersebut sudah siap untuk dipanggang. Keempat, Anda harus memastikan bahwa oven yang Anda gunakan sudah dipanaskan dengan suhu yang tepat. Suhu yang tepat akan membuat adonan tersebut matang dengan sempurna.

Kelima, Anda harus menggunakan emulsi seperti SP atau TBM dalam resep ini. Emulsi tersebut akan membuat adonan yang Anda buat menjadi lebih lembut dan nikmat. Dan yang terakhir, Anda harus menjaga agar oven tetap dalam suhu yang tepat selama memanggang adonan tersebut. Jika Anda melakukan tips-tips di atas, Anda pasti akan berhasil membuat resep lapis legit gula merah yang enak dan nikmat.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Menyembuhkan Diare Encer Dengan Mudah

Review Of Cara Menurun Kan Tingkat Adrenaline Ideas

List Of Contoh Lukisan Gampang 2023